Dalam Upaya Meningkatkan Pariwisata, Aryaduta Hotels Sajikan Pengalaman Budaya Tidak Terlupakan
Dalam menyokong agenda pemerintah mengenai keberagaman budaya, industri perhotelan semakin melibatkan diri. Aryaduta Hotels menjadi pelopor dengan menggelar serangkaian acara dan kampanye global, memberikan pengalaman budaya yang mendalam bagi wisatawan lokal dan internasional.
Menurut Arthur Situmeang, Group Director of Marketing and Communications Aryaduta Hotels, sepanjang tahun 2023, hotel ini telah menghadirkan tiga tema unik bagi para wisatawan. Pertama, tema “Tjakap Djiwa” menitikberatkan pada kesehatan dan kesejahteraan. Kedua, “Sapta Rasa” menonjolkan kekayaan kuliner Indonesia. Sementara ketiga, “Asta Karya”, menghadirkan pengalaman seni dan budaya.
“Kampanye ini merupakan langkah langka di industri perhotelan Indonesia, memastikan setiap tamu merasakan kekayaan budaya Indonesia,” ungkap Arthur dalam keterangan tertulis pada Rabu (3/1).
Dalam tema “Tjakap Djiwa”, Aryaduta Hotels menggabungkan harmoni kegiatan kesehatan, program kebugaran, dan perawatan spa. Menawarkan pengalaman holistik kehidupan masyarakat Indonesia. Sementara pada Mei hingga Agustus, tema “Sapta Rasa” mengajak para wisatawan menjelajahi kelezatan kuliner Indonesia melalui berbagai acara khusus dan menu spesial.
“Kemudian, kampanye Asta Karya yang berlangsung dari September hingga November menunjukkan komitmen kami dalam mendukung seni lokal melalui acara sosial dan filantropi,” tambah Arthur.
Selain itu, Aryaduta Hotels juga terlibat dalam kegiatan budaya, pameran seni, dan pengalaman menginap yang unik, memberikan sentuhan kreativitas Indonesia. Dengan keberhasilan mengintegrasikan inspirasi global dan keramahan Indonesia, hotel ini mendapatkan respons positif dari para wisatawan.
“Dengan pendekatan unik ini, kami menetapkan standar baru dalam industri perhotelan di Indonesia, memberikan pengalaman budaya yang unik bagi wisatawan,” tutup Arthur.
Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan bahwa kekayaan budaya, kuliner Nusantara, dan pariwisata hijau menjadi daya tarik utama bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Indonesia.