Berita Pendidikan

Pelindo Dorong Pendidikan: Bantuan Ijazah untuk Pelajar di Jakarta

 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mengambil inisiatif positif dengan memberikan bantuan pendidikan kepada ratusan pelajar di Jakarta. Kolaborasi dengan Jakarta Utara Rumah Kita Milenial (JURK Milenial) menjadi wadah Pelindo untuk memberikan bantuan dana, khususnya kepada pelajar kurang mampu yang mengalami hambatan administrasi dalam perolehan ijazah.

 

Penyerahan 144 ijazah berlangsung di GOR Jakarta Utara, dihadiri oleh perwakilan Pelindo, Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesra Jakarta Utara, Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 1&2, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, dan Kepala Sekolah Swasta di seluruh wilayah Jakarta Utara. Kegiatan ini mengusung tema ‘Menyiapkan Regenerasi Menuju Indonesia Emas 2045’.

 

Dimas Giri Prabowo, perwakilan Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero), menyampaikan bahwa bantuan pendidikan ini merupakan komitmen Pelindo dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat, terutama yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan.

 

“Kami berkepentingan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa. Melalui program TJSL, Pelindo ingin memastikan bahwa setiap anak, terutama yang tinggal di sekitar perusahaan, memiliki akses terhadap pendidikan,” ungkap Dimas.

 

Sebagai BUMN, Pelindo juga berperan dalam mendukung pembangunan merata di seluruh Indonesia melalui Program TJSL. Fokus program ini mencakup peningkatan kualitas pendidikan, harmonisasi dengan lingkungan, dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil.

 

Ketua JURK Milenial, Firmansyah Bari, menyoroti kondisi anak putus sekolah yang seringkali ingin melanjutkan pendidikan, namun terkendala administrasi dan keuangan. Dengan bantuan pendidikan dari Pelindo, diharapkan masalah-masalah tersebut dapat teratasi, serta dapat mengurangi angka putus sekolah di wilayah Jakarta Utara.

 

Inisiatif Pelindo ini tidak hanya menjadi bentuk dukungan terhadap pendidikan, tetapi juga menciptakan langkah positif dalam membangun regenerasi menuju visi Indonesia Emas 2045.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *