Berita Pendidikan

KBRI Dili Beri Merdeka Ilmu: 3 Penerima Beasiswa UNY Bersiap Terbang Tinggi

Suasana haru dan bahagia menghiasi Pusat Budaya Indonesia saat Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Dili, Timor-Leste, menggelar seremoni pelepasan untuk tiga mahasiswa penerima beasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acara berlangsung pada Jumat, 16 Februari 2024, di mana satu kepala sekolah berjenjang doktoral dan dua guru Bahasa Indonesia berjenjang magister (S2) dipersiapkan untuk mengejar ilmu di negeri gajah putih.

 

Dalam sambutannya, Duta Besar RI-Dili, Okto Dorinus Manik, memenuhi ruangan dengan ucapan selamat. “Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh ketiga penerima beasiswa dari UNY guna mengembangkan diri sehingga ilmu yang diperoleh dapat berkontribusi dalam membangun bangsa,” ucap Okto, memberikan semangat kepada para penerima beasiswa.

 

Tidak ketinggalan, Atdikbud KBRI Dili, Ikhfan Haris, turut menyampaikan apresiasi dan menjelaskan bahwa pemberian beasiswa ini bukan hanya sekadar bantuan finansial, melainkan dukungan konkret dari Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Timor-Leste, khususnya di bidang pendidikan.

 

“Melalui pemberian beasiswa ini, kita juga menjalankan diplomasi pendidikan, memperkokoh hubungan bilateral, dan mengembangkan pembelajaran Bahasa Indonesia di Timor-Leste,” tambah Ikhfan.

 

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Sekolah Menengah Kementerian Pendidikan Timor-Leste serta Direktur Eksekutif Human Capital Development Fund, menunjukkan dukungan penuh dari pihak terkait dalam mengawal perjalanan akademis ketiga mahasiswa berprestasi ini.

 

Semoga mahasiswa-mahasiswa ini bisa meraih sukses dan pulang ke Tanah Air membawa ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan Timor-Leste. Selamat menempuh perjalanan baru, para penerima beasiswa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *