Berita Pendidikan

Kemenkominfo dan Pemerintah Kabupaten Subang Memajukan Literasi Digital untuk Pendidikan yang Lebih Baik

┬áKementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Pemerintah Kabupaten Subang telah menggelar acara Literasi Digital dengan semangat baru untuk memajukan kualitas pendidikan. Acara bertemakan ‘Teknologi untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar’ ini digelar secara hybrid di Aula SMP Negeri 1 Subang, Jawa Barat, yang dihadiri oleh 500 peserta secara langsung dan lebih dari 20.000 peserta daring dari pelajar SD-SMP di seluruh Kabupaten Subang.

 

Pj Bupati Subang, Imran, turut hadir dalam acara tersebut, menegaskan pentingnya literasi digital dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan masa depan. “Kabupaten Subang berkomitmen untuk menyediakan pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan perkembangan zaman. Teknologi menjadi salah satu landasan utama dalam mencapai tujuan ini,” ujar Imran.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, memberikan gambaran mendalam mengenai langkah-langkah konkret yang diambil dalam mendukung inovasi pendidikan melalui teknologi. Tatang juga membahas peran penting pendidikan dalam era digital, serta tantangan dan strategi yang dijalankan untuk memastikan pendidikan di Kabupaten Subang tetap relevan dan bermutu.

 

Pentingnya menjaga keamanan digital juga menjadi sorotan dalam acara ini. Rizky Ardi Nugrihi, seorang pakar keamanan digital, mengingatkan akan ancaman-ancaman yang ada dalam penggunaan teknologi digital. “Kesadaran akan keamanan digital sangat penting untuk menghindari berbagai risiko seperti malware dan phishing yang bisa membahayakan data pribadi,” ungkap Rizky.

 

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan ini merupakan bagian dari program Indonesia untuk memajukan literasi digital di berbagai sektor. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan literasi digital dapat diakses melalui berbagai media sosial dan kanal resmi Literasi Digital Kominfo.

 

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan sesi foto bersama, menandai kesuksesan acara Literasi Digital ini dalam menggerakkan kesadaran akan pentingnya teknologi dalam pendidikan modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *