Berita Kebudayaan

Gading Festival dan Pegadaian Area Jakarta Utara Menggelar Festival Ramadan untuk Memeriahkan Bulan Suci

Gading Festival – Food & Fun bersama Pegadaian Area Jakarta Utara mempersiapkan Festival Ramadan yang akan diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 28 Maret 2024. Festival ini akan menjadi perayaan istimewa bagi masyarakat yang menyambut bulan suci Ramadan.

 

Bertempat di Gading Festival, kawasan Sedayu City Kelapa Gading, Jakarta Utara, acara ini menawarkan pengalaman yang mengasyikkan bagi pengunjung dengan adanya rangkaian utama, yaitu Street Food & Gold Bazaar. Melalui kolaborasi ini, Gading Festival dan Pegadaian Area Jakarta Utara berusaha menciptakan momen yang tak terlupakan bagi pengunjung yang ingin merayakan kebersamaan dan kekayaan budaya kuliner di bulan Ramadan.

 

Vice President Pegadaian Area Jakarta Utara, Hijroh Puranto, menjelaskan bahwa partisipasi Pegadaian dalam Festival Ramadan ini bertujuan untuk menyemarakkan momen puasa setiap tahun dan memperkenalkan produk-produk Pegadaian kepada masyarakat. “Selain itu, kami juga ingin memberikan edukasi dan literasi mengenai produk-produk Pegadaian kepada pengunjung,” ujar Hijroh.

 

Acara ini akan menampilkan berbagai hidangan tradisional dan modern, serta aktivitas menarik seperti pertunjukan musik, demo masak, dan bazar produk unik dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati bazar lelang emas yang menarik.

 

Selain berbagai kegiatan tersebut, akan ada Cooking Show Demo bersama Chef Remy yang akan menyajikan menu takjil dan berbuka puasa bersama. Tidak ketinggalan pula penampilan Medley Tari Tradisional dan Stand Up Comedy, serta seminar mengenai emas dan umrah akbar.

 

Hijroh berharap melalui acara ini, Gading Festival dan Pegadaian Area Jakarta Utara dapat memberikan dukungan bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan potensi kuliner dan kerajinan lokal serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *