Berita Kebudayaan

Kantor JLL Indonesia, Wujud Kesejahteraan dan Budaya Berkelanjutan di Lingkungan Kerja

Kantor JLL Indonesia menegaskan komitmennya dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawan serta membina budaya berkelanjutan di lingkungan kerjanya. Berbagai inisiatif utama telah diterapkan dengan berlandaskan standar sertifikasi WELL, demi menciptakan tempat kerja yang sehat dan berkelanjutan.

 

Farazia Basarah, Country Head JLL Indonesia, mengungkapkan bahwa inisiatif tersebut mencakup beragam aspek seperti udara, air, nutrisi, pencahayaan, ruang gerak, suhu, kebisingan, material, pikiran, dan komunitas. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi IAQ untuk memantau kualitas udara secara menyeluruh, guna memastikan lingkungan kerja yang lebih sehat dan nyaman bagi semua.

 

“Terdapat titik-titik penyediaan air minum yang strategis di seluruh kantor untuk menghindari dehidrasi, dan kami juga menyediakan dapur serta ruang makan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi karyawan,” ungkap Farazia. Budaya hidup sehat juga diterapkan dengan menyediakan buah-buahan segar setiap minggu, menunjukkan komitmen JLL Indonesia terhadap kesejahteraan karyawan.

 

Dalam perancangan kantor, cahaya alami dimaksimalkan untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan, sementara area kerja dapat disesuaikan dengan postur dan gaya kerja masing-masing karyawan. “Kami juga memiliki sistem kontrol suhu individual untuk mempersonalisasi tingkat kenyamanan karyawan,” tambahnya.

 

Selain itu, material bangunan dipilih secara strategis untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dengan tingkat kebisingan yang minimal. JLL Indonesia juga menggunakan material rendah VOC untuk menjaga kualitas udara dan kesehatan karyawan.

 

“Tak hanya itu, kami juga menanamkan tanaman hijau di seluruh area kerja untuk meningkatkan kualitas udara dan menciptakan lingkungan yang menarik secara visual,” sambung Farazia. Selain program kesehatan yang komprehensif, JLL Indonesia juga merayakan keragaman budaya nasional dengan berbagai kegiatan dan dekorasi kantor yang menggambarkan kekayaan budaya Indonesia.

 

Atas komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan inklusif, JLL Indonesia berhasil meraih sertifikasi WELL Platinum sebagai pengakuan atas upaya mereka dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawan dan keberlanjutan lingkungan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *