Berita Pendidikan

Feedloop AI dan Telkom University Jalin Kerjasama Strategis di Bidang Pendidikan

PT Feedloop Global Teknologi, perusahaan yang dikenal dalam pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), resmi menjalin kemitraan dengan Telkom University dalam sektor pendidikan.

Penandatanganan nota kesepahaman, yang berlangsung di Kampus Telkom University pada Senin (25/3), menjadi tonggak penting dalam mempererat hubungan antara dunia industri dan perguruan tinggi.

Muhammad Ajie Santika, Direktur Utama Feedloop AI, dan Prof Dr Adiwijaya, Rektor Telkom University, bertindak sebagai penandatangan nota kesepahaman tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan universitas dan perwakilan dari Feedloop AI.

Dalam kerjasama ini, Feedloop AI akan menjadi mitra industri bagi Telkom University dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama ini membawa sejumlah manfaat, seperti penyediaan beasiswa, kesempatan magang, seminar, pelatihan, serta kontribusi tenaga ahli dari Feedloop AI dalam mendukung kegiatan pembelajaran dan penelitian di Telkom University, dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan dan riset.

Prof Dr Adiwijaya, Rektor Telkom University, menyatakan, “Kerjasama antara Tel-U dan Feedloop AI adalah bentuk komitmen untuk mencapai kemajuan bersama. Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua institusi, tetapi juga bagi kemajuan bangsa ini secara keseluruhan.”

Muhammad Ajie Santika, Direktur Utama Feedloop AI, menambahkan, “Generative AI semakin menjadi sorotan di Indonesia. Melalui kerjasama dengan Tel-U, ini adalah langkah awal bagi kami untuk mengimplementasikan AI secara luas di Indonesia. Kami berharap kerjasama ini akan menjadi contoh bagi universitas lain dalam fokus pada pengembangan AI.”

Penandatanganan nota kesepahaman ini menegaskan komitmen bersama Feedloop AI dan Telkom University untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung pengembangan talenta di bidang teknologi AI. Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan inovasi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *