Berita KebudayaanBerita Pendidikan

Sukses Besar! Rakor Perpustakaan 2024: 16 Rekomendasi Hebat untuk Kemajuan Pendidikan

Rapat Koordinasi (Rakor) Perpustakaan di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meraih kesuksesan gemilang! Diadakan oleh Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Rakor tersebut menjadi panggung bagi 200 peserta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah naungan Kemendikbudristek.

Plh. Kepala BKHM, Anang Ristanto, mengungkapkan kebanggaannya atas capaian luar biasa Rakor tersebut. “Saya percaya, hasil Rakor ini akan memberikan tonggak baru bagi kemajuan perpustakaan di lingkungan Kemendikbudristek dengan 16 butir rekomendasi yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

Rekomendasi-rekomendasi tersebut meliputi berbagai aspek, termasuk peningkatan koordinasi komunikasi antar-perpustakaan, strategi pengembangan perpustakaan yang efektif, hingga peningkatan kualitas layanan kepada pengguna.

Anang juga menekankan pentingnya implementasi rekomendasi tersebut. “Semua rekomendasi yang dihasilkan akan kami bahas dengan pimpinan untuk segera diimplementasikan,” tandasnya.

Di antara 16 butir rekomendasi, Perpustakaan Khusus menghasilkan 7 butir yang mencakup beragam aspek, mulai dari akreditasi hingga pengembangan program literasi. Sementara itu, rekomendasi dari Perpustakaan Perguruan Tinggi menyoroti pentingnya peningkatan status kelembagaan perpustakaan dan kerja sama antar-perpustakaan di lingkungan Kemendikbudristek.

Diharapkan, implementasi rekomendasi ini akan menjadi tonggak baru dalam mengangkat mutu pendidikan dan pelayanan perpustakaan di Indonesia. Semoga, langkah-langkah nyata akan segera menyusul demi mencapai perubahan yang signifikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *