Berita Kebudayaan

Festival Muaro di Kawasan Muaro Padang Siap Meriahkan Kota Padang

Suasana ceria dan haru akan segera menyapa Kota Padang dengan kehadiran Festival Muaro yang bakal digelar pada tanggal 19 hingga 21 April 2024 mendatang. Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Siska Meilani, telah menegaskan kesiapannya untuk turut serta serta memastikan suksesnya acara tersebut.

Dalam pengumumannya, Siska mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 30 booth untuk memamerkan berbagai produk kuliner dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kami berharap setiap booth dapat mewakili tiga produk kuliner dari pelaku UMKM binaan kami, sehingga beragamnya produk bisa lebih terwakili,” ujar Siska dengan penuh semangat.

Menariknya, pihaknya juga akan menggandeng beberapa etnis lokal untuk turut berpartisipasi dengan memamerkan kuliner khas masing-masing, menambah kemeriahan acara tersebut.

“Tidak hanya itu, kami juga akan menyajikan berbagai produk hasil karya UKM Kota Padang, serta atraksi seni dan budaya yang memukau, termasuk Selaju Sampan,” tambahnya.

Festival Muaro tahun ini tidak hanya sekadar ajang kuliner dan pameran produk, namun juga menjadi momen spesial bagi para perantau yang kembali ke kampung halaman, memberikan mereka kesempatan untuk merasakan kehangatan dan keceriaan suasana lebaran di tanah kelahiran.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Festival Muaro dipastikan akan menjadi sebuah peristiwa yang tak terlupakan dan mampu memperkaya pengalaman masyarakat Kota Padang serta para pengunjung dari berbagai daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *