Berita KebudayaanBerita Pendidikan

Ribuan Anak Yatim Berbahagia di Santunan Ramadan di Dufan Ancol

Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah, ribuan anak yatim memperoleh santunan istimewa dari Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Alazka Care, dengan kerjasama dari PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) dan Dewan Pendidikan Jakarta Utara. Acara berlangsung di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol.

Sebanyak 1500 anak yatim menghadiri acara tersebut, diberikan paket bingkisan dan uang tunai dengan dukungan dari berbagai donatur, siswa, dan orang tua siswa. Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan bantuan menyeluruh dan menyenangkan bagi anak-anak, dengan memberikan pengalaman bermain di Dufan serta memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Bidang Sosial Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Farida Sjafiani Sjamhudi, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang besar dari semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

Di sisi lain, Direktur Utama Ancol, Winarto, menyatakan bahwa kegiatan kolaborasi ini merupakan agenda tahunan yang menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, serta merupakan implementasi dari salah satu pilar Sustainable Development Goals (SDG’s), yaitu Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan.

Selain memberikan bantuan materi, acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan rekreasi di Wahana Dufan, acara keagamaan, ceramah agama, dan pertunjukan seni Islami. Semua ini bertujuan untuk memberikan pengalaman mendalam dan kesan yang tak terlupakan bagi para peserta.

Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih Sjamhudi, menegaskan pentingnya perhatian terhadap anak-anak yatim sebagai aset bangsa yang perlu diperhatikan. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi mereka dan masyarakat sekitar.

Acara ini tidak hanya mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian, tetapi juga memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan. Semoga semangat berbagi ini dapat terus berkobar dan memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim serta masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *