Berita KebudayaanBerita Pendidikan

Universitas Pancasila dan IJTI Pokja Wartawan Depok Santuni 100 Anak Yatim Duafa dalam Program Berkah Ramadhan

Universitas Pancasila (UP) bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) – Pokja Wartawan Depok menggelar program Berkah Ramadhan 1445 Hijriah dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim duafa.

Acara ini, yang diselenggarakan di D’Mall Depok, tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim, tetapi juga mengedukasi mengenai pencegahan bullying. Dukungan penuh juga datang dari Pemerintah Kota Depok, Kapolres Metro Depok, PT Karabha Digdaya, CGV, Piknik Bus, Hotel Santika, Funworld, PT Propindo Sedayu, dan Bakmi GM.

100 anak yatim duafa turut serta dalam berbagai kegiatan seperti pentas seni, nonton bareng, fun cooking dengan koki profesional, talkshow, games, serta buka puasa bersama.

UP aktif memberikan edukasi mengenai bullying, dengan psikolog Aully Grashinta dari Fakultas Psikologi UP dan Ipda Made Budi dari Kepolisian Polres Metro Depok sebagai narasumber.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana, Sekda Kota Depok Supian Suri, Manajemen Dmall, Fatur, Kepala Biro Humas dan Ventura UP Maharani Ardi Putri, perwakilan PT Karabha Aditio Nugroho, dan Ketua IJTI Korda Depok, Rizki Tri Ruspanji.

Kepala Biro Humas dan Ventura UP, Maharani Ardi Putri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Kereta Ramadhan Universitas Pancasila. Dia berharap kolaborasi dengan para mitra dapat memberikan warna baru dalam peringatan Ramadan di Kota Depok dengan kegiatan sosial yang positif dan edukatif.

“Sesi edukasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pengurus panti dan peserta lainnya tentang bahaya bullying serta tindakan pencegahannya,” tambah Maharani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *