Berita KebudayaanBerita Pendidikan

HA SB-IPB dan YASBIPB Berbagi Berkah Ramadan di Kota Bogor

Dalam semangat Ramadan yang penuh berkah, Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) bersama Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi (YASBIPB) telah melaksanakan program Ramadan Berbagi dengan mengunjungi beberapa masjid di Kota Bogor. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari pengabdian mereka kepada masyarakat.

Dalam acara yang dihelat di Masjid Al-Muttaqin, Tegal Gundil, Bogor Utara, HA SB-IPB memberikan apresiasi kepada para hafidz/hafidzah, sebagai langkah penghargaan atas dedikasi mereka dalam menghafal Al-Qur’an. Ketua Umum HA SB-IPB, Irvandi Gustari, menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada hafidz/hafidzah, HA SB-IPB juga menyalurkan bantuan sembako gratis kepada masyarakat tidak mampu di Kota Bogor. Sebanyak 100 paket sembako diserahkan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama, sembari berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerimanya.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan Ramadan Berbagi ini, HA SB-IPB juga memberikan bantuan kepada beberapa masjid dan mushola di Kota Bogor, antara lain Masjid Jami As-Sulaemani, Masjid Baitul Makmur, dan Masjid Al-Ghifari IPB. Bantuan yang diberikan mencakup kebutuhan masjid seperti Al-Qur’an, perlengkapan sholat, dan kebutuhan lainnya, sebagai wujud dukungan mereka terhadap kegiatan ibadah di lingkungan tersebut.

Program Ramadan Berbagi ini tidak hanya melibatkan HA SB-IPB dan YASBIPB saja, tetapi juga mendapat dukungan dari PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeibepe Agro Sentosa. Kerjasama ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam upaya mewujudkan kebaikan bagi masyarakat Kota Bogor.

Sebagai kesimpulan, program Ramadan Berbagi yang digagas oleh HA SB-IPB dan YASBIPB merupakan contoh nyata dari semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Dengan melibatkan berbagai pihak dan dukungan yang solid, mereka telah berhasil memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *